Sunday, January 11, 2009

Liburanku, Padangku, bukan Bonekaku...

PADAAAANG!!! PADAAAANG!!!

kriiiiinggg kriiing

Mami : halo, yos?
gw : iya mami, kenapa?
Mami : kamu lagi dimana? sama siapa aja?
gw : aku lagi di plaza senayan lagi makan ma tante Ivon, ko mike, Ci Cella, Ko jeff, ci nelly
Mami : ohh. yos, kamu mau ke padang ga?
gw : Heh? ke padang? sama siapa? kapan?
Mami : tanggal 27 ini, kita sekeluarga aja.
gw : boleh, aku mau.
Mami : ya udah. daaaaa

yaaaak.. itulah awal gw merencanakan ke padang bersama keluarga. akhirnya gw ke padang tanggal 27 desember kemaren ampe tanggal 31 nya..
hohohoooooo...
gw pun ke airport pagi2 jam 8 kalo ga salah..
dan kita berangkat!!
sesampenya disana, sudah ada temen bonyok yang bernama om Rudi yang siap menjemput dan menjadi tour guide kami.. hehe..
om Rudi neh seumuran bokap sekitar 58an lah, subur dan rada gokil juga..
karena itu udah siang, kita langsung makan siang di restoran bernama....
apa yaaa.. kalo ga salah palau apa gitu. tau ah..
baaaaahhhh, ueeeenakk cuuy.. asik deh. disitu ada ikan teri balado, ikan gule, ikan bakar, rendang seksi, and many more deeeeehhhhh..
pastinya gw makan dengan membabi buta. begitupun keluargaku yg lainnya. hyak hyak hyakk

abis makan dengan kenyangnya, kita menuju ke hotel bintang lima yang bernama 'RUMAH KENALAN'
ternyata nih rumah bagus juga loh. lebih gedhe dr rumah gw, lebih rapi. ehehe.
tapi walaupun begitu, Padang ampir mirip banget ama Jakarta
tapi bedanya, bahkan jantung kotanya aja setara ama pemukiman biasa di Jakarta. nggak ada tuh gedung2 setinggi kuda loncat..

abis kita taro barang en ngobril2 bentar ma pemilik rumah, kita lanjutkan rekreasi ke Pantai DJamba.. gw rada lupa tapi kyknya itu deh..
disitu asik bgt deh!!!

Tuhan memang Kreatif yaaa


maenan bikin istana yg hancuuurrrr

Tanda kalo gw pernah menginjak kaki disini


I think I'm a star..

hooho.. disini anginnya kenceeeng bengeeet.. ampe gw pilek.. hihi..
malemnya kita makan di restoran chinese food.. enak juga sihhh.

DAY TWO!!!
besoknya gw bangun dalam keadaan tidak fit. pilek gw makin parah dan membuatku sengsaraaa... aiihhh.. bangun pagi2 buat ke gereja..
GEREJA di padang lain lohh.. ga serame di jakarta yang naajubilahhh rameeenyaaa..

bis ntu kita makan pagi dan jalan ke sebuah taman dengan berdirinya museum.. bukan museum pakaian dalam tentunya melainkan museum khas padang..
bentuknya masih kentel adat padang. masih berbentuk rumah Gadang gitu..

kereeen kaan


evolusi sampai yang sempurna!

disini tuh banyak banget.. lumayan bagus sih sebenernya..
dia menampilkan baju2 adatnya, miniatur rumah2 gadang, adat2 tradisional, alat2 yg dipake.. semuanya deh.. ampe ada kerajinan tangan ala padang en senjata2 tradisionalnya..

pas gw ke liat2 dia daerah kerajinan tangan, ada satu boneka gitu..
omaigosh...
tuh boneka so creepy!! nyeremin banget..
trus gw bilang ke nyokap kalo tuh boneka serem abiss. nyokap gw pun setuju kalo tuh boneka bikin begidikk..
huueeehh..
akhirnya kita keluar dan mau makan siang.. keadaan badan gw makin menjadi-jadi niih.
gw makin lemeess, pilek parah, badan ngilu en sakit semuaaaa.
pas makan siang nih, gw rasa gw udah totally sakit nihh.
huhhh.. tapi apa daya, gw ga bisa apa2 lagi.. next destination kita ke tempat malin kundang lohh..

kayaknya alam lagi nggak sepihak ma kita jadinya ujan dereeeeeesssssss.. jadinya di tuh pantai gw cuma duduk dengan menahan rasa sakit yang amat sangat dan melihat org2 menerobos ujan utk melihat si stone malin kundang..
tapi, spertinya Tuhan berkehandak lain deh... ujan mulai berenti ampe cuma rintik2 sedikit..
akhirnya gw keluar dari mobil dengan jaket dan topi karena anginnya sekenceng kentut naga!!

batunya gw bilang sih keren loh. mirip kayak orang lagi mohon ampun gitu.. trus dipoto dikit diem2, karena nggak boleh poto pake kamera hp.. hihi..

malin kundang udah, kita balik ke padangnya lagi karena daerah ini udah keluar kota padang..
kayak jakarta puncak tapi lebih jauh lagi gitu. kita pun makan di satu kedai gitu, makan ngemil doank dan es duren nggak bakal gue lepas walaupun pilek dan hidung tersumbat tapi gw tetep ga peduliiiii. hhehee.. abis itu kita pulang dan malemnya makan di restoran mie yang katanya
ueeeeenaaaaaaaaaakk bangeeeet...
tapi ternyata mnrt kluarga gw dan gw sndri, ga enak2 bgt ahhhh.. biasa aja bahkan bisa dibilang kurnag enakk tuhh.. nah, penyakit gw ga ada tanda2 sembuh malah makin parah nihhh.
kaki gw ngilu ga karu2an.. pusing en panaaaassss badan.
akhirnya jam 9 gw tidur dengan didoain dulu sama ibunda tercinta..
mgkn krn kepanasan (jelas lah, gw pake jaket, selimutan tebel, tanpa ac) gw kebangun dalam keadaan yg menakjubkan.. gw bisa dibilang sehat.. walau masih pusing2 dikit..
kluarga gw bingung banget ada apa dengan gw.. gw juga ga tau tuh.. hueeee

DAY THREEEE
jam 4 gw kebangun dan kaki gw ternyata sakiiiit lagiii.. dan kebangun2 tiap sejam ampe jam 7 gitu.. gw tetep lemah tak berdaya dan gw denger perbincangan nyokap gw ma si om rudi ituuu

ternyata sakit gw bukan sembarang sakiit! ternyata gw sakit parah dan susah ditemukan obatnya.. trus kyk di sinetron2 deh.. hehe..
ga lah, gw ternyata sakitnya karena diikutin SETAAAAAN!!!!

gw shock bgt dengernya.. saat itu juga gw interogasi nyokap gw dengan imbalan dibeliin sendal baru(kidding -red)
nyokap pun crita kalo gw diikutin setaan.. hueeee, seram bukan? jadi pas kemaren malemnya pas nyokap doain gw, entah mengapa nyokap keinget boneka creepy nan ajaib itu
jadi otomatis nyokap doa utk ngusir sgala pengaruh2 gelap itu tanpa gw ketahui..
dan bokap gw pun yang memiliki bakat untuk melihat unsur2 gelap tersebut, ngeliat kalo gw diikutin bayangan2.. aaaaaaahhhhhhhh TIDAAAAAK!!!

jadi bokap gw liat tuh bayangan pas di rumah makan kemarennya sebelum ke pantai malin kundang tapi bokap gw pikir cuma salah liat atau apa gitu. ternyata,,
I was being followed by a creepy ghost!!
tapi untungnya gw hari ketiga ini udah mendingan walaupun masih nggak enak juga nih badan..
kata bonyok sih gara2 gua emang lagi nggak fit pas ketemu si boneka seram itu da
n kondisi gw emang lagi lemahh.. wuaaahh, atuuuuuttt... hehehehehe..

di hari ketiga kita pindah tempat nginep ke hotel beneran di daerah embun pagi yang hotelnya tuh namanya NUANsa Maninjau..
jadi kita harus packing barang en pindah deh.. sebelumnya kita ke NGARAI SIANOK..
disitu kayak adaa view gunung en lembah keren2 dehh..

pengamat lingkungan dan pecinta alam
disini banyak monyet2 gitu.. gw serem liat monyetnya! agresif banget.. jadi ngeri deh. malah ada monyet yg lagi netein anaknya..
lanjut ke beli2 souvenir gitu terus kita ke lobang yang namanya "LOBANG JEPANG"
jadi di lobang ini tempat penyiksaan org indo. Jepang memang biadab. hehe..

pintu masuk lobang

TO be continued...

No comments: